Berifikir, Menginspirasi dan Menggerakkan
Untuk Pembangunan Kesehatan Nasional Yang Berkeadilan

Pengantar

 

 

Salam Reformasi Pembangunan Kesehatan,,,

 

Pembangunan kesehatan di Indonesia belum berjalan maksimal karena terkendala oleh berbagai faktor, baik karena faktor politik, sosial, ekonomi dan budaya yang saling berkaitan. Disisi lain meningkatnya kesadaran masyarakat akan jaminan hak atas kesehatan sebagai hak konstitusonal warga negara menjadi tantangan serius bagi pemerintah dan juga seluruh lapisan masyarakat serta stake holder kesehatan, untuk ikut berperan aktif dalam mengawal dan mendorong pembangunan kesehatan nasional.

Sebagai bagian dari elemen bangsa sekaligus perwakilan dari masyarakat yang perduli terhadap masalah kesehatan, maka Lembaga Studi Hukum Kesehatan (LSHK) Indonesia lahir sebagai wadah untuk berpikir, menginspirasi dan menggerakan seluruh lapisan masyarakat dan stake holder kesehatan untuk ikut serta berperan aktif dalam pengawasan kebijakan pembangunan kesehatan.

Dengan Pilot Project “Sehat Indonesiaku” LSHK menghadirkan sebuah grand design mekanisme partisipatif aktif dari masyarakat, stake holder kesehatan dan akademisi terkait untuk bersama-sama terlibat aktif, baik dalam tataran perancangan, proses dan implementasi serta pengawasan terhadap setiap kebijakan pembangunan kesehatan nasional yang di dalamnya mencakup pembangunan fasilitas kesehatan dan pembangunan sumber daya manusia kesehatan.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kita untuk ikut serta mendorong reformasi pembangunan kesehatan yang baik dan berkeadilan. Lebih lanjut sesuai dengan visi dan misi serta ruang lingkup kegiatan LSHK, maka secara periodik dan berkelanjutan LSHK akan terus melakukan aksi nyata, advokasi, pemberdayaan serta kontribusi positif terhadap setiap kebijakan pemerintah dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.

Pada akhirnya, LSHK dapat beperan aktif sebagai lembaga pemikir sekaligus pergerakan bagi masyarakat, stake holder kesehatan dan akademisi terkait untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mendorong pembangunan kesehatan nasional demi tercapainya pemenuhan Jaminan Hak atas Kesehatan yang berkeadilan.

 

Hormat Kami

 

 

Direktur Eksekutif

 

 

 

 

Berifikir, Menginspirasi dan Menggerakkan
Untuk Pembangunan Kesehatan Nasional Yang Berkeadilan